23 Mei 2009

Invisible

“Kemana sih tu orang?? Lama banget deh!” kata Kiki dengan geram. Lalu terlihat seseorang perempuan berjalan cepat dengan melihat jam tangannya. Dia memakai baju merah, celana skinny biru dan memakai sandal. “Aduuuh sorry ya Ki. Gw ketinggalan train niih! Sorry bangeet yaa! Jadi nunggu lama deh lo,” sesal Rani. “Kebiasaan deh lu. Baca novel kaan? Lupa waktu deeeeh!!” kata Kiki. “Iyaaaa! Siapa suruh elo beliin gw Breaking Dawn?? Kan jadi sering baca deeeh. Kiki mah gitu. Kiki ganteng deh! Maaf yaaa?” tanya Rani. “Jurus nya keluar deeh! Yaudah deh, salah juga gw beliin Breaking Dawn kemaren hahaha! Yaudah yuk! Mau nonton apa Ran??” tanya Kiki. “Nonton Fast and Furious aja Ki. Kan keren tuh balapan. Bosen cinta cintaan melulu. Hehe! Seneng dah lu! Hahaha!” kata Rani. “Iya dooong! Hahaha! Bener nih. Oke deeh gw beli tiketnya” kata Kiki. Lalu dia pun berjalan kearah kasir untuk membeli tiket. Setelah membeli tiket, Rani pun bertanya sesuatu. “Ki, udah makan belom?? Lapeeeerr!” kata Rani. “Belom, yaudah yuk makan, lumayan laper nih gw,” kata Kiki. Kiki pun langsung menggaet tangan Rani dan mengajaknya ke restoran Jepang yang ada di Food Court.

“Ki, lo kok ga nyari pacar sih? Demen banget jomblo. Jatuh cinta aja keanya ga pernah,” kata Rani. “Ah elo Ran! Nanya kok yang aneh aneh sih?? Hahaha. Gw kan pernah bilang ama lo gw kalo jatuh cinta kan invisible. I am an invisible lover. Hahaha!” kata Kiki. “Iyaa deeeeh. Duh makanannya manaaa yaaa? Lapeeer nih woy!” rengek Rani. Kiki hanya diam saja, sibuk dengan HP nya. Dia terlihat serius sekali. “Ran, kalo misalnya gw sekolah di Amerika gimana??” tanya Kiki. “Ngapain Ki?? Kan lo udah Permanent Resident disini. Disini tu bukan Indonesia Ki. Australia. Ngapain lagi ke Amerika??” tanya Rani. “Bokap gw ngajak gw kesana Ran. Males sih ninggalin elu! Hahaha,” kata Kiki sambil mencubit pipi Rani. “Aduuuh Kiki! Sakiit tauuu! Cubit balik aaah!” rengek Rani. “Adudududuh!” kata Kiki. Jadilah mereka cubit cubitan. Setelah lama cubit cubitan, pipi mereka terlihat merah tomat. Orang sekitar mereka terlihat bingung karena pipi mereka terlihat sangat merah. Setelah mereka menghabiskan makanan mereka, mereka pun segera kembali ke bioskop dan menonton film dengan tiket yang telah mereka beli.

“Ki, lo yang bener mau pindah ke Amerika? Kapan?” tanya Rani. “Besok malem Ran, makanya gw ngajak lo nonton” kata Kiki. “HAH? BESOK?” tanya Rani. “Iya. Ngagetin ya? Maaf yaaa. Nanti gw arrange deh ke Australia lagi. Kan visanya masi bisa dipake hehe,” kata Kiki sambil menenangkan Rani. “Yaudah, awas lo ya ga ke Australia lagi!” kata Rani. “Iyaaa!!! Kita puas puasin ya jalan hari ini?? Mau gaaaa??” tanya Kiki. “Mauuuuu!!! Ayo kemana lagi kita Ki? Ngafe yuks dimana gitu,” ajak Rani. “Oki doki!” kata Kiki. Di perjalanan mereka ngobrol tiada berhenti. Entah karena banyak topic yang ingin dibicarakan atau karena nantinya mereka tidak akan bisa berbicara seperti itu sampai jangka waktu yang tiada yang tahu. Di café pun mereka ngobrol sampai tak terasa waktu menunjukan pukul 20.00. “Ran, lo gw anterin balik deh. Udah malem. Ga enak gw ma kakak lo. Ntar gw dikira bawa adek orang kabur lagi,” kata Kiki. “Ga usah! Gw nginep rumah lo aja! Si Dodi ama Lia ada kan?? Jadi kita ga dikira aneh aneh ma kakak gw. Ntar bakalan lama gw ga nginep dirumah lo lagi. Hahaha!” kata Rani. Jadilah Rani menginap dirumah Kiki. Sepanjaang malam Rani dan Kiki ngobrol berdua. Sampai jam 3 pagi Rani tertidur. Tanpa disadari, Kiki mengecup dahi Rani.

Keesokan Harinya


Huaaaaaahhm. Terdengar suara Rani sedang menguap setelah 4 jam tertidur. Dia baru saja bangun namun dia sudah melihat Kiki sedang main xbox. “Udah bangun Ki??” tanya Rani. “Gw mah ngeliatin lu tidur Ran. Gw ga tidur tau! Hahaha!” kata Kiki. “Hah? Yang bener lo Ki? Gila. Eh lo berangkat jam berapa ke bandara??” tanya Rani. “Jam 5 sore lah. Lo mandi gih sana. Bau tau hahaha!” ejek Kiki. “Iyaaaa,” kata Rani. Rani pun mandi. Setelah selesai mandi, Rani segera memakai baju dan langsung melanjutkan obrolannya dengan Kiki. Tak terasa sudah jam 4 sore. Kiki pun segera menyiapkan kopernya. Setelah itu, Kiki dan Rani pun berangkat setelah mengucapkan selamat tinggal ke Dodi dan Lia.

Di bandara, Rani pun bertanya kepada Kiki. “Ki, lo udah yakin mau ke Amerika?” tanya Rani. “Iya lah. Gw udah ga bisa mundur,” kata Kiki. “Yaudah Ki, hati hati ya. Jaga diri,” kata Rani. Rani pun memeluk Kiki untuk yang terakhir kalinya. “Iya Ran. Lo juga ya?? Hati-hati,” kata Kiki. Kiki pun masuk ke dalam “Mesin Waktu”. Terlihat setelah Kiki masuk, Rani menitikkan air matanya. Kiki tetap melangkah maju, namun dimatanya ada juga air mata yang dia tahan untuk tidak menetes.

Rani pun kembali ke apartemen Kiki untuk mengambil HP nya yang di charge. Namun, pada saat dia mengambil HP nya, dia melihat ada buku berwarna biru bertuliskan “Kiki’s Diary!! Do not open!”. Rani pun mengambilnya tanpa sempat membacanya. “Gw baca ah dirumah,” kata Rani.

Sesampainya dirumah, ia pun membacanya. Ia terkejut saat dia membuka halaman terakhir diary itu. Tertulis:

“Duh, gw pengen banget ngasi tau ini ke Rani dari lama. Ada 2 hal malahan. 1, gw punya kanker otak stadium 4 dan yang ke 2 adalah kalo gw sayang banget sama Rani. Bukan sebagai temen atau sahabat, tapi sebagai pacar. 3 sih sebenernya, gw make wig biar ga keliatan botak. Hahaha! Tapi gw tau, Rani bakal marah kalo tau gw sayang sama dia bukan sebagai sahabat. Gw sayang banget sama dia! Dan gw harus ke Amerika biar dia gatau kalo gw punya kanker otak yang udah ga bisa di apa apain. Lebih baik gw meninggal di tempat yang jauh. Ya Allah, tolong jagalah Rani. Gw sayang banget sama Rani.


Diary milik Kiki pun terjatuh, Rani pun menjatuhkan badannya ke tempat tidur dan menangis sekencang-kencangny

2 komentar:

Vega mengatakan...

mantep cerita lo ck

Kevin Reiner mengatakan...

satu hal rik:

kayaknya gue pernah denger ending kanker otak di salah satu cerita lo. haha